** blog ini ditulis oleh pemerhati bisnis kuliner di Jombang Jawa Timur **


Kamis, 04 Juni 2009

Sate Ringin Contong, Legenda Kuliner Jombang

Dikenal sebagai Sate Gule Ringin Contong, karena lokasi awalnya dekat Bundaran Ringin Contong (BRC). Pendatang dari luar kota, apalagi belum pernah berkunjung ke Jombang, dipastikan pusing muter-muter mencari lokasinya. Inilah karakter para penjajah dan penikmat kuliner terkenal di Jombang, menyukai lokasi tersembunyi (hidden location).

Hampir seluruh makanan enak dan terkenal di Jombang, empunya dan penikmatnya suka di lokasi jual-beli tersembunyi (hidden shop). Warung sate gule kambing BRC lokasinya masuk gang kecil di belakang toko minimarket. Tempatnya unik, berada di teras rumah bekas bangunan Belanda.

Agar memudahkan pelanggan luar kota, kini telah hadir WARUNG SATE RINGIN CONTONG 2 di jantung kota Jombang, tepatnya di depan Mapolres Jombang, RM-Sari Rasa Jl. KH.Wahid Hasyim 122-D. Rp 6.000, Mak nyus-nya sama, suasananya berbeda. Kalau warung sate BRC 1 konsep hidden shop, sedangkan warung sate BRC 2 lebih ke open shop. Arena parkirnya pun luas untuk mobil dan motor. Sebagai pelengkap makan sate gule, tersedia pula berbagai soft-drink, es juice, es buah segar, es campur, dan aneka minuman segar lainnya.

1 komentar: